Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Makanan Pembakar Lemak untuk Berat Badan Ideal 2021

areasehat.my.id - Ada beberapa cara untuk mencapai berat badan ideal Anda. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan pembakar lemak. Jadi makanan apa yang membakar lemak? Temukan jawabannya pada pembahasan di bawah ini.

Pada dasarnya lemak dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi, membantu penyerapan vitamin dan menjaga kesehatan tubuh. Namun, tidak semua jenis lemak baik untuk kesehatan.

Konsumsi lemak jahat atau lemak jenuh yang berlebihan dapat menyebabkannya menumpuk di pembuluh darah bagian tubuh tertentu seperti paha, bokong, lengan, dan perut. Namun, ada juga beragam makanan pembakar lemak yang bisa membantu menjaga berat badan ideal.


Daftar makanan pembakar lemak tubuh

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, ada beberapa jenis minuman dan makanan pembakar lemak yang bisa Anda konsumsi, yaitu:

8 Makanan Pembakar Lemak untuk Berat Badan Ideal 2021


1. Teh hijau

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan melindungi tubuh dari pertumbuhan jenis kanker tertentu.

Selain itu, teh hijau juga mengandung sejumlah besar bahan aktif epigallocatechin gallate. Senyawa ini berguna dalam mempercepat laju pembakaran lemak tubuh.

2. Kopi

Selain teh hijau, mengkonsumsi 1-4 cangkir kopi juga dikatakan dapat membakar lemak tubuh tanpa menimbulkan efek samping seperti insomnia.

Namun, penelitian tentang kopi sebagai makanan pembakar lemak masih belum pasti keefektifannya, terutama bila dikonsumsi dengan tambahan gula.

3. Cabai

Cabai dipercaya mampu membakar lemak tubuh dan menekan nafsu makan. Senyawa capsaicin yang ditemukan dalam cabai dipercaya dapat membantu pembakaran lemak dan metabolisme.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam cabai bermanfaat dalam melindungi tubuh dari kerusakan sel, terutama sel saraf.

4. Makanan berserat tinggi

Makanan berserat tinggi seperti oatmeal dan beras merah dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan menekan nafsu makan. Oleh karena itu, makanan berserat tinggi sangat baik dikonsumsi jika Anda ingin menurunkan berat badan.

5. Produk susu rendah lemak

Selain kalsium, produk susu juga mengandung protein yang tinggi. Protein digunakan untuk mempercepat proses pembakaran lemak tubuh, menjaga massa otot dan membuat Anda tidak terlalu lapar.

6. Kacang

Kacang-kacangan merupakan jenis makanan pembakar lemak yang menjadi pilihan menu diet yang baik karena mengandung berbagai macam nutrisi seperti serat, protein, dan lemak baik.

7. Telur

Telur juga masuk dalam daftar makanan pembakar lemak yang bisa Anda konsumsi. Penelitian menunjukkan bahwa sarapan telur secara teratur dapat mengurangi rasa lapar dan membantu proses pembakaran lemak.

Selain itu, kandungan protein yang tinggi dalam telur juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

8. Daging tanpa lemak

Daging merupakan sumber protein yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan meningkatkan pembakaran kalori tubuh. Jika Anda sedang dalam program penurunan berat badan, disarankan agar Anda memilih daging tanpa lemak.

Anda tidak bisa mencapai berat badan ideal hanya dengan makan makanan pembakar lemak. Untuk hasil terbaik, imbangi dengan gaya hidup sehat yang meliputi olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

Jika Anda ingin mengetahui jenis makanan pembakar lemak lain yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan berat badan dan sesuai kebutuhan, konsultasikan dengan dokter Anda.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai 8 Makanan Pembakar Lemak untuk Berat Badan Ideal 2021. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya dan terimakasih sudah berkunjung.

Posting Komentar untuk "8 Makanan Pembakar Lemak untuk Berat Badan Ideal 2021"